Sumber informasi tentang isu sosial, budaya dan politik dari Aceh untuk dunia

Ada apa di balik ceramah mantan pendeta Gusti Ilham?

siapa%2Bdan%2Bapa%2Btujuan%2Bdari%2Bgusti%2Bilham
Foto :zoneaceh.com
Masyarakat Aceh khususnya yang berdomisili Kabupaten Pidie lagi marak-marak nya di heboh kan dengan pendakwah Ustad Gusti Ilham yang katanya sih mantan pendeta se-Asia dan dia sudah masuk Islam semenjak tahun 2007.

Nama Gusti ilham sendiri sebenarnya menurut segelintir orang pidie bukan orang yang baru, Beliau pernah tinggal di tangse dan reubee. Namun Pro dan kontra mulai menjadi bahan pembicaraan di kalangan masyarakat menyangkut dengan isi ceramah yang beliau sampaikan.

Bagi sebagian masyarakat awam melihat ini sesuatu kajian yg baru dan sangat cocok untuk di dengarkan, Namun tidak sedikit pula masyarakat yang mengangap isi ceramah yang beliau sampaikan penuh dengan muatan provokasi bahkan yang parahnya lagi dia mengklaim layaknya snock hagroyo begitu kata mereka.

Kehadiran para penceramah mualaf ini sebenarnya bukan pertama kali di Aceh, ada beberapa mantan pendeta lain yang sudah pernah memberikan pemikiran dan pandangan tentang misionaris, tapi naas nya hanya sosok Gusti ilham yang menjadi pro dan kontra ditengah masyarakat tentang kebenaran yang beliau sampaikan.

ada sebuah status facebook yang kami kutip dari seseorang yang mengaku mengenal ustad ilham sebelumnya dia mengaku mengenal ustaz ilham sebelumnya berpropesi sebagai dukun di wilayah tangse dan reubee pidie, berikut adalah kutipan gambar screenshot yang kami ambil.

Dari beberapa isi ceramah beliau, yang inti nya ingin memberikan pelajaran dari perjalanan hidup beliau yang pernah mengeluti seluk beluk Kristiani hingga sampai mendapat hidayah masuk Islam. Namun sangat disayangkan jika memang misi beliau ingin menyelamatkan agama Islam dari misionaris. kenapa malah semua kegaduhan misionaris itu berawal dari informasi beliau yang begitu mudah mengklaim sesuatu hal itu salah atau benar dan halal atawa haram. 

karena hal itu pula yang membuat kepanikan dan rasa saling curiga antar sesama dan yang parah nya lagi bisa memecah belah konsentrasi masyarakat tiap ada isu yang berkembang. 

disetiap ceramah yang Ustaz sampaikan, ustaz terkesan begitu banga dengan apa yang telah beliau lakukan dahulu seperti mendirikan banyak gereja dan mengkristenkan orang Islam, bahkan menjadikan beberapa masyarkat Aceh menjadi pemuka agama umat Kristiani .

Dalam setiap ceramah nya juga sering membeberkan asal usul produk tupperware yang mengandung lemak babi, dan produk tupperware mendanai misi misionaris dunia.

Majelis permusyawaratan ulama pidie masih mendalami jejak dan track record ustad gusti ilham yang sebenarnya, mudah-mudahan secepatnya ada titik terang yang akan di klarifikasi oleh MUI Pidie.

Hal yang sama juga terjadi di Kabupaten Aceh Utara. Setelah dia (red- Ilham) menjadi penceramah di Gampong Blang Tuphat Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, dia menjadi buah bibir masyarakat tentang  track recordnya.

di Aceh Utara, saat dia menjadi penceramah yang di bahas mengenai produk tupperware dan Lembaga DEC yang sedang hangat dibicarakan di Aceh.

Ada bebera pertanyaan yang harus dia jawab.
1. Kenapa dia masuk Islam? apa penyebabnya? 
2. Kalau dia sudah masuk Islam, artinya Injil yang dulu dia anut dulu ada kekurangan? dimana kekurangan tersebut?
3. Ketika injil ada kekuranga, yang pasti Al-quran punya kelebihan, dimana kelebihan yang sudah dia temukan?
4, Pada saat dia ceramah tentang Misionaris di Batuphat Lhokseumawe, kenapa dia tidak baca firman Allah terkait kelebihan Islam?
5. Dia berbicara mengenai DEC, dan dia katakan juga DEC itu dia buat pada tahun 1996, saat dia berbicara seperti orang yang tidak paham terhadap organisasi,?

Ada beberapa yang tidak logis ketika menjadi penceramah di Batuphat Lhokseumawe.

1. Setelah dia lahir, Ayahnya meninggal, dua bulan kemudian ibunya meninggal, setelah itu dia sekolah SD, SMP, SMA tinggalnya di salah satu yayasan kristiani di pulau jawa. singkat cerita dia kuliah S1 tentang kependetaan, dia menjadi salah satu pendeta muda di pulau jawa, setelah itu segudang prestasi dia raih dan sudah membuatt 500 gereja di pulau jawa, dia diberikan beasiswa oleh Israel untuk program studi S2, dia melakukan penelitian studinya terkait islam, dia ditugaskan oleh salah satu Universitas di israel untuk pergi ke mesjid Al-aqsa, selama DUA JAM dia masuk kedalam ruangan bawah tanah dan menemukan Injil, Taurat dan Zabur, dia langsung membuka Injil dan menemukan ayat empat ratus sekian, yang isinya lebih kurang begini "kata bani Israil akhir zaman ada salah satu namanya Ahmed bin Abdullah". dengan ayat ini dia masuk Islam, logis tidak? selama DUA JAM menemukan ayat ke empat ratus dan dengan ayat tersebut langsung masuk Islam.

2. Selama menjadi penceramah di Batuphat Lhokseumawe, dia tidak pernah menjelaskan kekeurangan injil, apa lagi kelebihan Al-Quran, satu ayat pun firman Allah tidak pernah dia baca, katanya sudah masuk islam semenjak tahun 2007, logis tidak?

3, Yang dia bahas di batuphat cuma masalah produk tupperware dan organisasi DEC, tekait tupperware dia katakan HARAM, tahun 2007 masuk Islam sudah mufti hukum, pandai dia provokasi, padahal di Indonesia banyak Ulama, apalagi di Aceh, Logis tidak?

4. Tekait DEC, dia katakan lembaga yang di bentuk di eropa tahun 1996, dia mengambil kesempatan saat isu tersebut untuk menjadi pahlawan kesiangan, saya secara pribadi tidak mendukung DEC, menurut saya DEC itu pembohongan publik yang harus diwaspadai. Oya dikatakan lagi kalau ada LSM yang memberikan biasiswa jangan terima, pertanyaannya LSM mana yang sudah memberikan beasiswa? daftar satu lah, saya lagi membutuhkan? dia bicara DEC tapi tidak paham terkait organisasi, dua kuliah S2, S2 pas pasan menurut saya.

5. Satu lagi yang membuat saya bingung, dia sakit kepala (bukan orang gila), katanya kanker otak, bulan 8 tahun 2015 dia akan operasi di pulang jawa, dan menghilang di bumi Aceh, kalau ada umur panjang di akan membongkar misionaris kristen di benua Eropa dan Afrika, nampak sekali dia punya misi tertentu di Aceh, sudah jadi pahlawan kenapa dia akan pergi, di benua eropa dan afrika mau bongkar apa, atau dia mau kasih laporan selama dia di Aceh? dia mau ke eropa, di internasional ada DR. Zakir Naik yang sudah terkenal di seluruh dunia, ceramahnya membuat Islam lebih kuat,kelebihan Al-quran di jelaskan, bahkan dia bisa membaca nya dengan fasih. saya salut dan bangga dengan DR. Zakir naik.

6, Dia sudah berada di Aceh sudah 10 tahun, tapi tidak bisa berbicara bahasa Aceh, Aneh kan? pura-pura tidak paham atau benar-benar paham, atau dia sudah dibentuk secara tersuktrur dan sistematis saat menjadi penceramah, sampai dia paham bagaimana melucu dalam bahasa Aceh, "hana peng hana inoeng" artinya kalau gak punya uang, gak ada perempuan, dia paham beberapa kata dalam bahasa Aceh, tapi logat di bicara seperti orang Aceh, dia harus diwaspadai di Aceh.

7. Dia tidak membongkar misionaris waktu menjadi penceramah di batuphat timur, dia cuma katakan ada 7 misi ummat kristen di Aceh. dia sebutkan bidang pertanian, pendidikan, kesehatan, perikanan, kelautan, sosialisasi, dan ekonomi. ahhhh itu kan secara umum kan?, tidak anda bilang kami sudah tau, tidak logis.

8. Saya yakin, pada saat itu bebera ulama karismatik di Aceh sudah ragu kepadanya, hadir pada saat itu, abu hasballah ketapang, abu paloh gadeng, dan beberapa abu lainnya, saya yakin keilmuan ulama tersebut melebihi dari kami-kami yang hadir pada saat itu.

Kajian politik

Menurut saya, dia pandai menarik simpati ummat Islam di Aceh, dia katakan DEC itu di bentuk olehnya dan sekarang dia membongkar DEC itu misionaris, seolah-olah dia menjadi supermen dalam film india, menjadi tokoh penyelamat, besar kali Maopnya, Alhamdulillah kalau dia bukan snock hagroyo kedua di Aceh.

Menurut saya, DEC itu pembohongan publik, dan tidak terlepas dari kepentingan, itukan pengertian organisasi, semua ada kepentingan, DEC itu juga ada kepentingan, DEC itu di bentuk di seluruh Aceh, organisasi tersebut bisa di pergunakan untuk kendaraan politik pada pemilu 2017 dan 2019, kalikan saja satiap kampung ada anggota 53 orang, di Aceh Utara di kampung 800 lebih, ini salah satu untuk menunjang suara, ini logiskan?

Di seluruh penjuru Negara Indonesia pada khususnya dan Aceh pada umumnya sedang goncang dengan isu ketidakadilan, dan saat ini masyarakat sudah kehilangan kepercayaan kepada partai politik, nah, KTP yang sudah di ambil oleh DEC di Aceh bisa digunakan untuk membuat partai baru, bisa jadikan? asal ada KTP, selesai masalah, kata mereka yang mencoba membuat partai baru...hehehe

Semoga Alllah senantiasa menolong hambanya, dan semoga Gusti Ilham Rahmadhani menjadi saudara kita, seagama untuk selamanya. Islam itu agama yang sempurna.

Sumber :Zoneaceh.com (dan Analisa Pribadi)
Labels: News

Thanks for reading Ada apa di balik ceramah mantan pendeta Gusti Ilham?. Please share...!

1 Comment for "Ada apa di balik ceramah mantan pendeta Gusti Ilham?"

Semoga siapa yg benar dan siapa yg berdusta cepat terbongkar

Back To Top